Hidup untuk Memberi Dampak
Kalangan Sendiri

Hidup untuk Memberi Dampak

Lori Official Writer
      848

Selamat pagi saudara. Semoga Anda selalu dalam sukacita Tuhan. Hari ini kita akan belajar dari firman Tuhan tentang “Hidup untuk Memberi Dampak”.

 

Ayat Renungan: Mazmur 1: 3“Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.”

 

Pertanyaan: Apakah Anda sudah menggunakan potensi di dalam diri Anda secara maksimal dan memberi dampak bagi sesama?

Saudara, setiap kita diciptakan untuk satu tujuan ilahi yang besar. Tentu ini bukan tentang mencapai tujuan dunia kita; ingin menjadi kaya, sukses, terpandang atau berhasil meraih karir impian. Tapi ini lebih kepada impian Tuhan untuk kita kerjakan. 

Karena itu dikatakan dalam Mazmur 1: 3 bahwa hidup kita harus…“..seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.” Air sungai yang mengalir merupakan bentuk penyertaan Tuhan melalui Roh Kudus-Nya, yang berguna untuk membangkitkan potensi di dalam diri kita setiap hari. 

Ketika kita hidup dekat dengan Tuhan, kita tidak hanya bertumbuh untuk diri sendiri, tetapi juga menjadi sumber berkat bagi orang lain. Seperti pohon yang ditanam di tepi aliran air, hidup kita memiliki potensi besar untuk memberikan dampak yang besar. 

Lalu, apa yang perlu kita lakukan agar hidup kita menghasilkan dampak besar? Berikut langkah-langkah yang dapat kita ambil:

1. Andalkan Tuhan sepenuhnya.

Dalam setiap keadaan, serahkan semuanya kepada Tuhan dan jadikan Dia satu-satunya sandaran kita. Percayalah, Dia akan memimpin dan memampukan kita melakukan hal-hal besar (Amsal 3:5-6).

2. Gunakan apa yang ada di tanganmu.

Apa pun karunia atau kemampuan yang Anda miliki, asahlah dengan penuh keyakinan. Tuhan dapat memakai setiap talenta Anda untuk dampak yang lebih besar (Matius 25:14-30).

3. Kenali diri Anda sebagai ciptaan Tuhan.

Jadilah diri Anda sendiri dengan segala keunikan yang Tuhan berikan. Tuhan bisa memakai hidup Anda di mana pun Anda berada untuk menjadi berkat bagi banyak orang (Efesus 2:10).

Mari terus hidup dalam penyertaan Tuhan, menjadi saluran berkat, dan mengerjakan impian-Nya dalam hidup kita!

Ikuti Kami